Uncategorized

Pengalaman memakai Rom Distributor pada Hp Redmi Note

Halo selamat pagi.
kali ini saya merasakan kepuasan karena semalam saya sudah berhasil melakukan pergantian ROM untuk MIUI 6 ke-7 dengan bantuan Official Lounge Kaskus dan FB group tentang Xiaomi Redmi Note 2.

renot1Awalnya saya mengalami kesulitan ketika saya menggunakan Redmi Note 2 saya yang saya beli dari toko handphone yang bergaransi distributor. Sebenarnya sih fine-fine aja cuma ketika kita melakukan pengetikan terkadang keluar iklan-iklan yang sangat mengganggu. Selain itu baterai yang saya pakai sangatlah boros. Semua itu juga saya mendapatkan pengalaman buruk ketika mencoba untuk upgrade Handphone Xiaomi Redmi 1S beberapa kali gagal dan bootloop tapi akhirnya bisa terselesaikan dengan membaca postingan di forum maupun di FB group Redmi 1S yang mengajarkan bagaimana cara mengupgrade ROM ataupun dalam me rootnya.

Dan akhirnya aku mencoba memberanikan diri untuk melakukan saran yang diberikan oleh teman-teman pada FB Group. Mereka mengatakan rom yang saya pakai ini adalah ROM abal-abal bawaan distributor yang mana banyak dijumpai iklan-iklan yang mengganggu dan juga sangat boros dalam pemakaian baterai. Langkah pertama yang saya lakukan adalah menginstal TWRP dalam ROM saya tersebut tapi setelah dicoba dengan menggunakan Mi recovery ketika loading mencapai 99% proses itu hasilnya gagal dan saya mencoba lagi dengan alternatif ke 2 dari postingan yang saya baca di Kaskus YouTube menggunakan ADB fastboot disitu saya ikuti perintahnya langkah demi langkah dan akhirnya saya berhasil menginstal TWRP. Untuk menggunakan ADB fastboot Anda memerlukan PC ataupun laptop yang  terkoneksi kabel ke handphone anda

Untuk masuk ke TWRP tekan tombol start + tombol volume up. Tampilan yang sangat bagus dibanding dengan Mi recovery. Jadi fungsinya TWRP itu adalah menggantikan Mi recovery.

Leave a Reply

