Android · Application · Gadget

10+ Aplikasi Android untuk Freelancers

Sudah kenal pasti dengan salah satu trend baru dunia persilatan smart phone yang satu ini? Dipungkiri atau tidak, diterima atau tidak, virus Android sudah berhasil menjangkiti para insan dunia sejak diluncurkannya Android pertama kali tahun 2007.

Di Indonesia sendiri, Android bak selebritis papan atas yang menjangkau seluruh kalangan dan mulai jadi trending topic kira-kira setahun yang lalu, sejak si versi FroYo keluar *tapi kalau untuk para expert sih saya yakin Android sudah jadi makanan sehari-hari meski belum jadi trend di Indonesia.

image

Untuk freelancers sendiri, Android jadi salah satu tools super untuk membantu kita mengerjakan proyek. Sudah cukup bertebaran aplikasi-aplikasi ciamik yang bisa kita manfaatkan di Android ini. And, those Android Apps for Freelancers are :

Swype dan Swiftkey

Aplikasi yang memudahkan kita mengetik dengan touchscreen keyboard yang sampai sekarang mungkin masih dirasa agak ribet, karena kita terbiasa menggunakan keyboard qwerty. Dengan Swype, kamu hanya perlu menggeser jari dari satu huruf ke huruf lain untuk bisa membentuk satu tulisan. Swype bahkan bisa memprediksi kata yang mau kamu ketik.

Sementara Swiftkey sendiri adalah advance-mode dari Swype, selain bisa prediksi kata, Swiftkey bahkan bisa prediksi kalimat apa yang mungkin ingin untuk kamu tuliskan. It’s not touching anyway, it’s swiping your finger on it😉

Astrid dan Wunderlist

Sering merasa sangat unwell-organized dan membutuhkan personal assistant supaya bisa melakukan task management dengan baik? Bisa coba Asttrid dan Wunderlist, personal assistant yang bisa bantu mengingatkan, menjadwalkan, bahkan mendelegasikan tugas-tugas dan pekerjaan kita. Unwell-organized of task managing? No more, freelancers🙂

Timr

Setelah beberapa time tracking tools sudah pernah disebutkan di sini, di Android kamu bisa punya Timr untuk bantu kamu sesuaikan waktu mengerjakan proyekan. Lebih dari itu, kamu juga bisa sesuaikan waktu kerjamu dengan klien atau customers nun jauh di sana. Kerja bareng jadi lebih terkontrol dengan aplikasi time tracking satu ini.

Springpad

Aplikasi yang lebih dari sekedar notes ini jadi salah satu aplikais keren yang bisa kamu gunakan. Springpad membantu kamu mencatat bahkan me-reminder tentang catatan kamu. Dan lebih hebatnya, Springpad ini ter-sinkronisasi dengan informasi yang ada di internet. Jadi saat kamu mencatat akan beli satu judul buku tertentu, Springpad akan cari informasinya di internet kalau-kalau buku yang kamu inginkan sudah terbit. Such a cool and more than just a notepad, right?

Concur

Aplikasi satu ini bisa jadi penolong untuk menyelamatkan kamu dari biaya-biaya tak seharusnya yang tertanggung di proyekan. Concur membantu kamu di manapun dan kapanpun untuk tetap bisa mengatur dan menjalankan bisnis meski kamu lagi travelling jauh. Dengan Concur, kamu bisa meminimalisasi biaya-biaya remeh tapi signifikan macam biaya print-out tiket perjalanan, bahkan dengan Concur, kamu bisa saling tukar laporan biaya dengan partner kamu di manapun kamu berada.

TweetDeck

Keep your eye still on the social media by having updates from TweetDeck. Aplikasi satu ini memang jadi salah satu alternatif favorit pengguna Twitter untuk mengakses profile-nya.

DropBox

Kalau aplikais satu ini sudah nggak jadi perdebatan lagi lah ya, Dropbox is anytime and anywhere apps needed for the most people.

Doodle

Si aplikasi tempat kita bisa bikin vote untuk jadwal meeting paling disetujui semua pihak tanpa mesti repot SMS sana sini atau WA sana sini ini, memudahkan kita menemukan jadwal pas pertemuan (hanya dengan invite para partner / klien via email). Doodle juga bisa bantu kamu untuk bikin semacam survey kalau dibutuhkan.

Zxing

Aplikasi Zxing akan bantu kamu baca QR-Codes  yang tertera di gambar. Zxing akan menangkap dan mengartikan kode-kode tersebut dan mengkonversinya menjadi link atau informasi yang bisa kamu akses secara mudah.

So, di atas tadi baru sedikit dari berbagai aplikasi keren lain Android yang bisa kamu gunakan untuk membantu mempermudah pekerjaan freelance-mu. Sering-sering aja update ke Android market untuk tahu lebih banyak. Satu lagi, Android bukan hanya bisa bantu kita menyelesaikan dan mengatur pekerjaan jadi lebih baik, Android bahkan sekarang buka lapangan kerja baru dengan semakin banyak dibutuhkannya Android Developer. Kalau untuk yang ini, memang Freelancer yang paling cocok.

Jadi, ayo siap-siap buat jadi generasi ‘paham Android banget’, Freelancers!😉

Sumber : http://www.ruangfreelance.com/10-aplikasi-android-untuk-freelancers/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s