Journal

Setting domain blogspot ke TLD di Shehoster

Mulai sore tadi aku sdh beli domain di layanan Webhosting Shehoster. Hanya saja aku tidak memesan hosting tapi hanya domain saja. Karena hanya ingin blog yang ada di blogspot bisa punya top level domain yaitu amandasusu.com dan bukan di subdomain amandasusu.blogspot.com

Nah ketika proses transfer pembayaran selesai dan sdh dikirimkan email konfigurasi domain tersebut aku coba cari info di google bagaimana mensetting domain blogger ke tld tapi ternyata tidak sama dengan tampilan cpanel shehoster. Akhirnya aku kirim email dan juga tiket pesan ke Shehoster krn tidak ada YM CS yang selalu online.

Ternyata ketika aku buka cpanel nya setelah 10 menit karena tidak ada pesan balasan dalam inbox email yg aku daftarkan ternyata sudah tersetting otomatis spt dibawah ini

 

setting domain

Dan aku hanya klik tombol “Simpan perubahan” saja selanjutnya

Aku buka dashbord blogger dan dari blognya Putra (PR4) aku ikuti saja perintah spt ini

Next masuk (login) ke blogger.
Masuk ke pengaturan > publikasi > domain kustom > beralih ke pengaturan lanjut .
Isi nama domain dan ferivikasinya.

Dan voila …. berhasil deh sekarang domain Amandasusu.com sudah bisa online…. ayo yang mau beli susu murah bisa kunjungi situs ini

Leave a Reply

